Skip to content

Alun-Alun Kota Pekalongan

May 21, 2011

Alun-alun Kota Pekalongan merupakan wahana hiburan yang paling digemari oleh warga. Tak hanya warga Pekalongan, namun warga pendatang dari luar Pekalonganpun sering singgah di sini. Banyak hal menarik yang ada di alun-alun. Dari mulai pusat perbelanjaan, pusat kuliner, agen-agen perjalanan hingga kompleks perkantoran.

Dari sekian banyak hal yang ada di sekitar alun-alun Kota Pekalongan, yang paling identik dengan Pekalongan itu sendiri tentunya adalah Masjid Agung Kauman. Masjid peninggalan sejarah ini menjadi salah satu ciri khas Kota Pekalongan. Meskipun telah dibangun beberapa Masjid baru yang tak kalah megahnya, namun Masjid Agung Kauman ini tetap tak tergantikan sebagai simbol islami warga Pekalongan.

Alun-alun pekalongan ini terlihat sangat ramai di malam hari, khususnya pada malam minggu dan malam jum’at. Karena jika di malam minggu adalah malam libur nasional, maka malam jum’at merupakan malam liburnya para karyawan pabrik dan buruh yang bekerja di wilayah Pekalongan.

Alun-alun ini juga bersih. Meski belum tergolong sangat bersih, namun kenyamanannya masih bisa diandalkan untuk melepas penat di akhir pekan.

Lokasi alun-alun Pekalongan ini sangat mudah dijangkau. Jika Anda berasal dari luar kota dan menggunakan transportasi bus, Anda bisa turun di terminal lama dan kemudian melanjutkan naik angkutan umum jurusan Matahari Mall. Dari pemberhentian terakhir tersebut, anda bisa jalan kaki sepanjang 100 meter melewati area pertokoan dan Swalayan sebelum akhirnya tiba di pusat hiburan rakyat Pekalongan tersebut.

Tak perlu risau dengan anggaran belanja. Karena di sini, kulinernya tersedia dengan harga rakyat dengan kualitas rasa yang tak diragukan lagi.

So..sepertinya alun-alun Pekalongan ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk mengisi liburan Anda dan keluarga.

One Comment leave one →
  1. May 23, 2011 6:36 am

    [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]
    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,
    “Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi? Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: